Keluarga

10 Cara Termudah Menghilangkan Kejenuhan Dalam Bahtera Rumah Tangga

Ada banyak cara yang dapat membantu memecahkan rutinitas yang menjemukkan dan menumbuhkan cinta dan kasih sayang diantara suami dan istri. sebagaimana  orang yang ingin hartanya bertambah tentu ia akan menempuh berbagai cara agar hartanya berkembang dan bertambah. begitu juga dengan orang-orang yang ingin cinta dan sayangnya bertambah terhadap istrinya, dapat melakukan beberapa kiat dibawah ini:

1. Saling memberikan hadiah walaupun hanya sebagai sekedar simbol.
Misalnya mawar merah yang diletakkan diatas ranjang, begitu juga dengan kartu ucapan selamat yang bertuliskan kata-katta indah, tentu memiliki pengaruh yang sangat mendalam. ketika suami membayar harga hadiah ini, sebenarnya ia akan mendapatkan kembali pada wajah istri yang cerah, senyum yang merekah dan pujian terhadap pilihan yang tepat dan keceriaan yang mengisi rumahnya.

2. Duduk berdua bersama istri pada saat saat romantis.
misalnya, duduk berdua di malam yang tenang di bawah sinar purnama atau duduk berdua setelah shalat subuh menyambut indahnya matahari terbit, kicauan burung, hawa sejuk dan menikmati pemandangan yang indah.

3. Relaksasi ringan atau mengunjungi tempat-tempat yang indah, jauh dari rumah dan anak-anak meski hanya sebentar. makan malam bersama di rumah makan sederhana. atau jalan kaki berdua dengan bergandengan tangan di tempat yang jauh dari keramaian, kebisingan dan kesumpekan kota.

4. Duduk-duduk santai sambil berdiskusi dan berbincang ringan diselingi dengan gurauan dan canda tawa yang jauh dari perselisihan dan salah paham. hal ini dapat mempengaruhi kesatun hati dan cinta sepasang suami istri.

5. Saling membantu saat menghadapi musibah.
Misalnya saat istri sakit atau mengandung, ia perlu bantuan secara fisik dan mental. Atau saat suami merasa sedih dan gelisah karena sesuatu sebab tertentu ia memerlukan adanya dukungan mental dan support dari pasangan.

6. Mengadakan pembaharuan disetiap saat dengan memberikan hadiah-hadiah kejutan.
Seorang istri dapat berdandan dan mempercantik diri, menyiapkan menu makan malam favorit suami serta menggunakan semua sifat kewanitaan yang tergambar pada tutur kata yang lembut dan pandangan yang romantis.

7. Kemesraan suami istri disela-sela sehari dalam perilaku dan sentuhan.

8. Terus terang, curhat, dan tidak memendam isi hati.
Ciri diskusi yang sukses ialah tidak adanya ucapan yang bernada tinggi apabila salah satu dari keduanya sampai naik pitam, sebaiknya diskusi seegera dihentikan.

9. Memanggil istri dengan panggilan yang disukai merupakan faktor terpenting untuk menguatkan ikatan cinta diantara suami istri, sebab panggilan sayang memiliki tempat tersendiri dihati suami maupun istri.

10. tidak terlalu mempermasalahkan kekeliruan dan bersedia memaafkan kesalahan.
Sebuah ungkapan menyatakan kesalaan akan nampak besar jika rasa cinta kecil sebagaimana kebaikan akan nampak besar jika cinta yang ada juga besar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close